Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Rangkul Pengguna Muda Lewat Mobil Konsep Friend ME

Selasa, 16 April 2013 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Shanghai – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan berniat merangkul lebih banyak konsumen muda di Cina. Maklum, sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di dunia, Nissan terbilang masih kurang greget untuk meraih pasar di sana.

Dan kali ini, Nissan bersiap menghadirkan mobil konsep Friend-ME yang menyasar segmen, “Generasi Muda Cina yang Bersemangat.” Hal ini terwujud dari sketsa Friend-ME yang disebarkan di internet. Rencananya, Friend-ME akan mendebut di ajang Auto Shanghai 2013 pada tanggal 20 April nanti.

Dari teaser sketsa ini terlihat jika konsepnya mengusung desain hatchback serba tajam dengan sudut besar.  Bahkan, beberapa kalangan menganggap Friend-ME sebuah crossover jika ground clearancenya dibuat lebih tinggi.


Selain itu, tertanam juga gril depan trapezium yang dirancang sesuai sudut kap mesin dan membuat sudut lancip saat disandingkan dengan bentuk headlamp.  Sementara rearlamp dirancang agresif dengan nuansa bumerang bersudut tajam. Pun demikian dengan lekuk bumper belakang yang tampil berotot. Oiya, mengikuti tren masa kini, seluruh lampu telah menganut model LED.

Meski tak ada gambar mengenai kabinnya, tetapi Nissan menyatakan konsep interior Friend-ME menganut model empat penumpang dengan satu konektivitas.

Sebagai catatan, Friend-ME juga merupakan karya pertama dari Nissan Design China di Beijing yang merupakan gabungan antara desainer Jepang dan Cina. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa