Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Anti Tabrakan Honda Akan Dipakai New Honda Jazz

Rabu, 3 April 2013 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Maraknya teknologi pintar pada mobil, khususnya yang soal keselamatan, seperti rem otomatis pada Volvo maupun Ford Focus, ternyata dianggap berguna dan diadopsi pabrikan otomotif lain.

Honda misalnya, yang saat ini sedang mengembangkan teknologi anti tabrakan yang mereka namai City-Brake Active System. Fitur ini akan menjadi fitur pintar Honda yang akan tersemat pada salah satu produknya, yakni Honda Jazz.

Cara kerjanya, ketika mobil melaju pada kecepatan di bawah 30 km/jam, City-Brake Active System memberikan peringatan audio dan visual kepada pengemudi ketika sistem mengenali adanya risiko bahaya tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Jika pengemudi tidak melakukan pengereman, maka sistem akan mengaplikasi pengereman secara otomatis. City-Brake Active System memanfaatkan radar yang terpasang di atas kaca depan (windshield).

Fitur ini punya jangkauan radar sejauh 4 meter di depan mobil, yang bekerja dengan melakukan kontrol tenaga mobil, serta juga akan aktif apabila pengemudi panik dan salah menginjak pedal. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa