Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Chevrolet Spin Diesel Tanpa Transmisi Matic

Rabu, 20 Maret 2013 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Solo - Sebagai produk penantang di kelas Low MPV, Chevrolet Spin cukup berani dengan hadirnya varian bermesin diesel. Sayang, versi yang diplot sebagai model tertinggi itu justru tak disediakan dalam transmisi otomatis. 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing General Motors, Yuniadi Hartono menyatakan jika itu merupakan bagian strategi pemasaran Spin. 

"Untuk diesel matic kami masih menunggu respon pasar. Kami tak ingin masyarakat menjadi bingung dengan pilihan yang terlalu banyak," ungkapnya pada Senin (18/3).

Menurutnya, dengan adanya tujuh pilihan model yang disediakan saat ini sudah menjadi prestasi tersendiri bagi Chevrolet. "Apalagi Spin ditawarkan dengan tiga pilihan mesin yang sebelumnya belum ada di pasaran Indonesia," pungkas Yuniadi.

Chevrolet sendiri mempersenjatai Spin diesel dengan mesin commonrail turbodiesel 1.3 liter. Mesin tersebut mampu melecut daya sebesar 75 ps dengan torsi hingga 190 Nm di rpm rendah. Hal ini diyakini mampu membuat konsumsi bbmnya lebih irit.

Sementara urusan harga, Spin diesel dilepas dengan dua tipe. Yakni 1.3 LT manual dengan Rp 179,7 juta, dan 1.3  LTZ manual Rp 189,7 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa