Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Picanto Spec Down, Harga Murah Tapi Takkan Laku

Rabu, 20 Maret 2013 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Beberapa pabrikan menawarkan citycar mereka dengan beberapa varian, termasuk varian yang paling bawah dengan dengan fitur dan spesifikasi yang dipangkas agar harganya lebih murah.

Terbaru, Toyota misalnya, yang menawarkan Toyota Etios tipe J dengan harga hanya Rp 135 jutaan, namun tanpa menggunakan power steering. Atau Honda Brio yang menggunakan pelek kaleng dan jendela belakang sistem engkol manual.

Tren tersebut ternyata tidak diikuti KIA Mobil Indonesia dengan citycar andalannya KIA Picanto. KIA tetap memasarkan KIA Picanto dalam satu varian dan dikatakan KIA merupakan tipe full-spec.

"Kalau menurut anda, apa dengan begitu (spec down) bakalan laku? Konsumen Indonesia kan maunya mobil yang full-spec," ujar Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, ketika ditanyakan kenapa tidak ada varian rendah dari KIA Picanto.

Sehingga, KIA lebih memilih untuk measarkan Picanto dengan fitur-fitur teratas, namun dengan harga jual yang tetap terjangkau agar bisa terus bersaing disegmen citycar yang semakin ketat persaingannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa