Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Siapkan MPV Berkode HND-7

billy - Senin, 18 Maret 2013 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Hoo-Keun Kim, Director/Head of Regional Headquarters Hyundai Motor Company (HMC), hanya tersipu-sipu ketika ditanyakan keseriusan Hyundai di Indonesia. Sampai saat ini pihak principal belum ada tanda-tanda ingin berinvestasi. Secara berkelakar Jongkie D. Sugiarto, Presdir HMI mengatakan, “Saya sudah berbusa-busa minta pihak principal untuk berinvestasi di sini namun sampai sekarang belum mau juga.” Menanggapi hal ini Hoo-Keun Kim hanya menjawab singkat, “Saat ini kami tengah melakukan studi (untuk investasi, Red) karena kami sadar pasar otomotif Indonesia untuk Hyundai sangat besar.”

Jongkie menjelaskan bahwa HMI terus memegang komitmen untuk terus berekspansi dan berinovasi mengembangkan eksistensi merek Hyundai dengan menghadirkan produk-produk unggulan, penambahan jumlah network dengan target penjualan tahun ini sebesar 8.000 unit atau naik 32% lebih dibanding tahun lalu. Menutup tahun 2012 PT HMI meraup penjualan 6.042 unit.

“Masalahnya memang itu, sampai saat kita belum punya MPV,” sahut Mukiat Sutikno, Managing Director HMI. Namun pihaknya sudah mendorong principal untuk merancang bangun sebuah MPV yang tak hanya bisa diproduksi di Indonesia tapi juga bisa dikembangkan di negara-negara yang karakter pasarnya mirip di sini.

Selidik punya selidik ternyata Hyundai sudah punya ‘bakal calon’ MPV dan diperkenalkan dalam bentuk konsep di India Auto Show Januari 2012 silam di New Delhi. Namanya Hyundai Space Hexa Multi-Purpose Vehicle (MPV) berkode HND-7. Siap diproduksi di India tahun ini karena pertumbuhan pasar MPV di sana tumbuh sangat pesat. Apakah Hyundai Indonesia juga akan mengembangkan MPV ini? Mukiat berujar singkat, “Spekulasi yang serius.” (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa