Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LaFerrari, Ini Dia Pengganti Ferrari Enzo Bertenaga Hybrid!

Rabu, 6 Maret 2013 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Geneva – Setelah sebelumnya telah hadir dalam bentuk berita dan teaser (klik di sini) , maka kini hypercar pengganti Ferrari Enzo mulai mendebut di ajang Geneva Motor Show 2013. Dan nama yang diusung sang penerus adalah LaFerrari!

Nama LaFerrari sendiri berarti “Si Ferrari” hal ini menunjukan jika pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut ingin kedigdayaan Enzo diteruskan dengan sosok Ferrari yang sesungguhnya.

Daya tarik dari LaFerrari cukup besar di Geneva. Ini terlihat dari kerumunan media yang langsung merubung begitu selubung LaFerrari dibuka.

Langsung kita eksplorasi. Dari luar sebagai penerus Enzo, LaFerrari memiliki desain agresif dengan airdam besar di bumper depan. Di bagian kap depan, terdapat lubang hawa yang selain berfungsi sebagai pendingin, tapi juga mempertegas kesan sangar.


Dari samping, tertanam sidepod besar untuk sistem pendinginan mesin yang ada di balik kokpitnya. Berbeda dengan Enzo yang memiliki dua pasang rearlamp, LaFerrari hanya mengaplikasi sepasang rearlamp bulat. Namun, desain bumper belakang tampil lebih sangar dengan banyaknya sudut tajam dan tambangan sirip diffuser.

Sebagai jantungnya, LaFerrari mengaplikasi sistem hybrid paling bertenaga. Sumber penggerak ini mengawinkan mesin V12 yang diklaim sebagai mesin paling bertenaga yang pernah dibuat Ferrari dan sebongkah motor listrik.

Yup, di balik kokpit terdapat mesin berkapasitas 6.262 cc ini sanggup memuntahkan daya sebesar 800 dk dan torsi 700 Nm di 6.750 rpm. Sementara motor listriknya memiliki tenaga 163 dk, yang menjadikan LaFerrari memiliki total output mencapai 963 dk!

Masih kurang? Tunggu sampai Ferrari mencangkok transmisi 7-speed DCT. Dan hasilnya, akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditembus dalam waktu kurang dari 3 detik. Sementara topspeednya diakui bisa menembus 350 km/jam. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa