Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Hybrid, Honda CR-Z Tak Butuh Perawatan Khusus

Jumat, 1 Maret 2013 | 15:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung – Pemilik sportscar hybrid Honda CR-Z patut bernafas lega akan perawatannya. Pasalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan jika tak da perawatan khusus utk CRZ, termasuk baterai dan kelistrikannya.

Hal ini disampaikan oleh Jonfis Fandy, Direktur Marketing After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM)pada Jumat (1/3). “Tak perlu perawatan khusus, jadi seperti merawat mobil biasa saja.”

“Bebas perawatan, karena baterai mengaplikasi lithium ion yang pertama di dunia. Merek lain belum. Kelebihan baterai ini lebih tahan lama, maintenance free, lebih dingin, recyle lebih baik dari bertipe nickel, jadi lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, kalau melewati banjir tak akan menyetrum. “Ya kalau banjirnya sampai 50cm, kita akal sehat juga nggak mau menerobos.  Kalaupun terpaksa, mobil tak akan menyetrum karena ada pengaman yang langsung memutus arus kala mobil terendam.”

Seperti diketahui, CR-Z anyar mulai mendebut secara global di ajang IIMS 2012 bulan September lalu. Mobil tiga pintu ini dibekali sistem hybrid dengan kombinasi mesin bensin i-VTEC 1.5 liter bertenaga 120 dk dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) bertenaga 20 dk.

Sistem hybrid CR-Z dikawal dengan transmisi manual dan otomatis 6-Speed dengan fitur cruise control. Serta3 mode pengendaraan yakni Normal, Sport dan Econ.

HPM menawarkan dua varian CR-Z yang dihargai mulai Rp 485 juta transmisi manual. Serta Rp 499 juta transmisi CVT (on the road Jakarta). (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa