Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brio MPV Akan Tampil Perdana Di Dunia Saat IIMS 2013!

Rabu, 13 Februari 2013 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kabar tentang kehadiran versi MPV dari Honda Brio semakin dekat saja. Honda Prospect Motor merencanakan kemunculannya di muka publik untuk kali pertama di Indonesia saat pameran IIMS 2013 September mendatang.

Hal tersebut diungkapkan secara implisit oleh Direktur Marketing dan After Sales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy. Ia memang tidak mengataka secara gamblang.

"Akan ada dua produk baru Honda yang masih misterius di tahun ini. Citycar dan MPV, dan akan menjadi world premiere di IIMS nanti," ungkap Jonfis.

Nah, menjadi menarik membahas yang model MPV, karena kita tahu, tahun ini Indonesia akan digempur dengan mobil-mobil berjenis MPV. Chevrolet dengan Spin, Mazda dengan VX-1, akan menemani Suzuki Ertiga, juga Avanza Xenia.

Kenapa prediksi otomotifnet.com adalah Brio MPV? Karena Jonfis sendiri mengatakan, Brio MPV ini akan merupakan mobil yang didesain secara khusus untuk Indonesia, dan akan tampil di dunia pertama kali juga di Indonesia.

"Ini akan merupakan model yang benar-benar baru, didesain di Indonesia, meskipun masih menggunakan platform yang sama dengan mobil lain," ujar Jonfis.

Seperti kita tahu, Honda Brio akan menjadi mobil yang akan berbagi platform sebagaimana halnya Honda Jazz. Dari sebuah citycar hacthback, Brio kini sudah punya versi sedan dan bukan tidak mungkin akan dikembangkan dalam bentuk MPV, apalagi sudah banyak kabar berhembus tentang rencana ini.

Nantinya, Brio MPV akan diposisikan di bawah Honda Freed. Sayangnya, Jonfis belum mau mengumumkan kapan waktu peluncurannya dan juga spesifikasi dan harga jualnya. "di IIMS nanti belum peluncuran, hanya world premiere, kapan diluncurkan, masih rahasia," tutup Jonfis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa