Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ikuti Pelatihan, Survivor Kanker Tingkatkan Kemampuan Mengemudi

Rabu, 6 Februari 2013 | 06:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Ford Motor Indonesia (FMI) bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia menyelenggarakan program Driving Skills for Life (DSFL) spesial pada akhir pekan lalu untuk para survivor kanker, aktivis kanker, dan keluarga mereka. Hal tersebut sekaligus bertepatan dengan Hari Kanker Dunia.

Materi dari sesi DSFL mencakup cara untuk mengantisipasi kondisi jalan dan bagaimana cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi, teknik berkendara dan bagaimana cara merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara.

”Kita hidup di dunia hanya sekali, jadi kita harus peduli dengan hidup kita. Banyak orang yang meninggal di jalan setiap harinya, jadi tingkat kesadaran akan berkendara yang aman sangat penting untuk membantu menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik. Ford Driving Skills for Life sungguh membantu kami untuk menjadi pengemudi yang lebih baik dan menciptakan lingkungan yang lebih aman untuk diri kami sendiri dan juga orang lain di jalan,” kata dr. Rebecca N. Angka M. Biomed, perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia.

Untuk sesi pelatihan DSFL khusus ini, FMI menyediakan pelatihan berkendara aman untuk kelompok yang terdiri dari 83 orang yang bersemangat untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai teknik dan praktek berkendara secara aman. Sesi ekslusif DSFL bertempat di Luna Negra, dan meliputi sesi pelatihan di kelas yang mengajarkan teori, serta sesi berkendara untuk mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari.

Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), program Ford DSFL membantu meningkatkan kesadaran mengenai praktek berkendara yang aman dan telah menyelenggarakan sesi dengan beragam kelompok dan organisasi secara gratis.

 “Keamanan di jalan merupakan masalah yang sangat serius di Indonesia dan merupakan sesuatu yang sangat dekat dengan bisnis kami,” kata Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia.

“Dengan pelatihan DSFL, kami berharap untuk dapat meningkatkan pengetahuan para pengendara dan membantu mereka untuk berkendara secara lebih baik, aman dan dengan tingkat kesadaran yang lebih tinggi terhadap kendaraan lain di jalan.” (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa