Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Indonesia Rilis X1 Anyar, Harga Mulai Rp 499 Juta

toncil - Kamis, 17 Januari 2013 | 12:30 WIB


Jakarta
- Meski di tengah kepungan banjir Jakarta yang parah, tak menghalangi PT BMW Indonesia untuk merilis model terbaru dari keluarga SUV entry level mereka, X1.

Ada tiga varian yang ditawarkan pada keluarga X1. Yakni X1 sDrive 18i xLine dan X1 sDrive 18i Business yang mengandalkan mesin bensin. Serta X1 sDrive 20d Sport yang mewakili varian bermesin diesel.

Dibanding edisi sebelumnya, X1 terbaru ini disesaki lebih banyak fitur baru. Diantaranya regeneratif brake yang dapat mengisi arus aki secara otomatis. Serta elektrik power steering pintar yang dapat otomatis mematikan fungsinya kala berjalan lurus.

Urusan mesin, X1 bermesin bensin masih mengandalkan tipe Valvetronic 4- silinder 2.0 liter bertenaga 150 dk dan torsi 200 Nm. Sebagai pelengkap, tertanam transmisi otomatis 6-speed Steptronic.

Sementara versi dieselnya mengalami rombakan total. Yakni aplikasi mesin Twin turbo yang tenaganya meningkat menjadi 184 dk dari 177 dk. Angka torsi juga terkoreksi dari 350 Nm ke 380 Nm. Sementara sektor transmisi diubah dari 6-speed ke 8-speed dan dilengkapi sistem start/stop button.

Dan harga yang ditawarkan padaX1 sDrive 18i Business yakni Rp 499 juta. Sedangkan X1 sDrive 18i xLine adalah Rp 549 juta. Sementara varian tertinggi, X1 sDrive 20d Sport dilepas Rp 649 juta. Seluruh harga off the road.

"BMW X1 merupakan SUV kompak dan mewah yang laris. Kami menjual lebih dari 700 unit X1 sejak pertama kali dirilis 2010. Dan kini kami menghadirkan generasi terbarunya di Indonesia," papar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa