Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai HCD-14 Genesis Concept, Calon Pesaing Mercedes Benz CLS dari Korea

Kamis, 17 Januari 2013 | 11:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Detroit – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai menampilkan jagoan anyarnya HCD-14 Genesis Concept di ajang Detroit Motor Show 2013 pekan ini.

Menjadi spesial, karena mobil berkonsep coupe empat pintu ini dirancang sebagai varian flagship Hyundai untuk menghadang produk Eropa sekelas Mercedes Benz CLS, atau Audi A7.

Yang paling dominan terlihat dalam impresi pertama HCD-14 Genesis Concept  adalah gril metal berpalang lima yang besar. HCD-14 Genesis Concept juga mengaplikasi pintu belakang besar model suicide yang mempermudah akses keluar masuk penumpang.


Sektor sasis juga dirancang "ultra-rigid" berkat penggunaan baja high-tensile di beberapa panel. Dibalut ban berprofil tipis, HCD-14 Genesis Concept mengandalkan 5.0-liter Tau V8 direct-injection yang dilengkapi dengan transmisi 8-speed otomatis.

Di dalam kabin, konfigurasi bangku HCD-14 Genesis Concept terbilang bersahabat dengan pengemudi. Terlihat dari posisi setir dan panel speedo meter yang tak menghalangi pandangan, serta jok semi bucket yang terasa nyaman untuk coupe empat pintu ini.

Sedangkan fitur multi-mode power steering yang menawarkan pengalaman menyetir yang berbeda. Ada pula sistem eye-tracking dan interactive 3D gesture recognition yang membantu pengemudi tetap siaga memegang setir dan melihat jalanan, sehingga menambah sektor keselamatan berkendara.  (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa