Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkuat Penetrasi Pasar, Nissan Bangun Pabrik Mesin di Indonesia

Rabu, 9 Januari 2013 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Keinginan Nissan menambah penetrasi pasarnya di Tanah Air akan semakin kuat tahun ini. Pasalnya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) siap membangun pabrik baru yang berfokus pada pembuatan mesin.

"Tahun ini bikin pabrik mesin yang berlokasi di Cikampek. Kapasitas produksinya 180 ribu pertahun. Mestinya, akhir tahun ini sudah siap produksi," ungkap Teddy Irawan,Vice President Director Sales dan Marketing Nissan Motor Indonesia

Nantinya di pabrik tersebut akan dibangun mesin bertipe HR yang saat ini dipakai oleh varian March dan Livina. Tapi tidak menutup kemungkinan mesin tersebut dipakai oleh mobil murah Datsun.

"Mesin HR memiliki rentang kapasitas 1.2-1.6 liter, jadi memang cocok disandingkan dengan mobil-mobil Nissan di Asean " ungkap Teddy. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa