Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Tak Takut Keamanan Pintu Sliding

Rabu, 9 Januari 2013 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Insiden yang mengakibatkan terbukanya pintu geser saat tertabrak cukup mendapat perhatian. Salah satunya oleh Nissan yang memiliki tiga varian MPV berpintu geser (sliding door).

"MPV sliding door yang dijual di Indonesia seperti Evalia, Serena dan Elgrand tidak cuma dijual di Indonesia. Tetapi juga dijual di beberapa negara lain. Tentu untuk masuk ke pasar global, produk kami sudah sesuai regulasi safety secara global. Nissan sangat mengutamakan safety," jelas Teddy Irawan, Vice President Director Sales dan Marketing Nissan Motor Indonesia.

Lebih jauh, Takayuki Kimura, President Nissan Motor Asia Pacific menambahkan. "Sebenarnya kasus pintu geser yang tiba-tiba terbuka saat tabrakan dari belakang sangatlah jarang terjadi."

Faktor safety sendiri merupakan hal yang kompleks. "Produk Nissan dilengkapi dengan unsur safety pasif dan aktif. Unsur pasif didapat dari struktur bodi, posisi duduk, material dan sebagainya. Sedangkan fitur keamanan aktif adalah perangkat yang mencegah terjadinya akibat fatal pada mobil. Seperti airbag, ABS dan EBD," tutur Takayuki Kimura. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa