Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ssst, Ini Dia Mobil Murah yang Jadi Basis Datsun

Kamis, 3 Januari 2013 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Kabar mengenai sosok produk Datsun yang bakal dikenalkan tahun ini memang semakin panas. Apalagi beberapa spekulasi mengenai kemunculan dari merek yang diplot sebagai produsen mobil murah dari Nissan sudah bermunculan di berbagai media.

Dan yang terhangat adalah tentang sosok Datsun yang akan didasarkan pada platform hatchback baru asal Rusia, Lada Kalina.

Dalam sebuah wawancara kepada media, eksekutif puncak Nissan Eropa mengonfirmasi informasi ini. Sedangkan awal bulan ini CEO Nissan, Carlos Ghosn mengatakan mereka menargetkan harga mulai dari 3.000 USD atau sekitar Rp 27 jutaan untuk membuat Datsun kompetitif dengan mobil Cina.

Di Rusia, Datsun akan diproduksi bersama Sedan Nissan Almera dan Lada di pabrik perakitan Avtovaz di Togliatti terletak sekitar 800 km sebelah tenggara Moskow.

Model Datsun mendatang akan memanfaatkan platform modular dengan komponen bersama. Komponen yang dipakai dari Lada Kalina antara lain sistem bahan bakar dan pengereman, serta mekanisme kemudi.

Namun, urusan desain Datsun akan terlihat berbeda dari Lada. Nissan menyatakan jika Datsun akan memiliki bodi dan interior yang benar-benar berbeda.

Nantinya Datsun akan dijual mulai tahun 2014 di Rusia, India dan Indonesia. Vincent Cobee, salah satu petinggi Datsun menyebutkan dua model pada tahun pertama, diikuti oleh model ketiga pada tahun 2015. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa