Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Perbedaan Nissan All New Serena X dan Highway Star

Kamis, 20 Desember 2012 | 15:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bandung – Jagoan baru Nissan Motor Indonesia (NMI) di kelas MPV high roof, yakni All New Serena memang baru dirilis resmi tahun depan. Namun nantinya, NMI akan menghadirkan dua varian All New Serena yakni versi basic Seri X dan yang tertinggi, Highway Star (HWS).

Rencananya, All New Serena seri X akan dilepas sekitar Rp 370 jutaan. Sementara versi HWS bakal dijual dikisaran Rp 390 jutaan. Lalu apa saja bedanya? Yuk, kita intip.

Dari luar, dimensi keduanya memiliki perbedaan berkat aplikasi bodi kit pada tipe HWS yang menjadikannya lebih besar. Dimana panjang seri X hanya 4.685 mm dan HWS mencapai 4.770 mm. Lebar keduanya juga beda. Seri X memiliki lebar 1.695 mm, sedangkan HWS memiliki lebar 1.735. tapi tinggi kedua tipe ini sama, yaitu 1.865 mm.

Selain bodi kit dan spoiler, perbedaan pada sektor aksesoris juga cukup terlihat diantara keduanya. Sebut saja panel gril, rumah foglamp, sein spion, mud guard, emblem dan muffler tips. Bahkan lampu utama seri X dan HWS juga berbeda. Dimana seri X masih menganut model halogen dan lampu Xenon pada tipe HWS.


Oiya, pada fitur sliding door juga berbeda. Pasalnya, seri X hanya menyediakan pintu otomatis pada bagian kiri saja, dan bagian kanan masih membuka-tutup secara manual. Sementara tipe HWS telah menyematkan sistem otomatis dikedua pintu sampingnya.

Masuk ke dalam kabin, perbedaan hanya terlihat pada sedikit detail. Diantaranya tampak pada warna kain sebagai bahan pelapis jok. Lalu, fitur personal table (meja lipat) yang terdapat di balik jok baris pertama.

Terakhir, warna panel center cluster juga berbeda, dimana seri X memiliki kelir gloss black dan silver dan HWS tampil elegan dengan warna gloss black. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa