Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tetap Andalkan Freed, Ogah Latah Rilis MPV Medium Atap Tinggi

Iday - Kamis, 13 Desember 2012 | 13:05 WIB
Honda Ogah Latah Rilis MPV Medium Atap Tinggi
Honda Ogah Latah Rilis MPV Medium Atap Tinggi

Otomotifnet.com – Maraknya produsen otomotif yang beramai-ramai meluncurkan MPV Medium atap tinggi, seperti Toyota NAV1 dan Mazda Biante tak serta merta membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) berniat membuat produk tandingan.

Hal ini disampaikan oleh Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy pekan ini. “Sampai sekarang kami belum merencanakan untuk bermain disegmen MPV Medium yang beratap tinggi dan sliding door,” papar pria ramah ini.

Dirinya menambahkan jika saat ini, untuk mengisi segmen MPV sliding door Honda masih mengandalkan Freed.

“Kami rasa Freed masih bisa diandalkan untuk mengisi segmen MPV medium. Freed masih cukup baik dengan penjualan sampai saat ini yang mencapai 50 ribu unit, sejak pertama kali dikenalkan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, di penghujung tahun 2012 ini Freed berhasil menembus angka penjualan 50.000 unit sejak diluncurkannya di Indonesia, tepatnya 50.481 unit hingga bulan November 2012. Pencapaian ini didukung dengan penjualan di bulan November lalu sebanyak 1.620 unit.
 
Honda Freed pertama kali diluncurkan di Indonesia pada bulan Juni 2009, dan diperkenalkan oleh Honda sebagai sebuah mobil untuk keluarga generasi baru. Semenjak itu, Honda Freed mencapai penjualan yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. 

Pada tahun pertamanya, Honda Freed mencatat penjualan sebesar 8.900 unit. Jumlah tersebut meningkat di tahun 2010 menjadi 13.500 unit. Di tahun 2011, meskipun terkendala masalah produksi akibat keterbatasan pasokan komponen, Honda Freed mencatat penjualan yang cukup baik, yaitu 10.112 unit.

Sementara di tahun 2012 ini, sampai dengan bulan November 2012, Honda Freed telah mencatat penjualan sebesar 17.969 unit dengan pangsa pasar sebesar 14 persen di kelas MPV. (mobil.otomotifnet.com) 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa