Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Nissan New Grand Livina Facelift?

Billy - Jumat, 7 Desember 2012 | 12:02 WIB
Inikah New Grand Livina Facelift?
DOK. OTOMOTIF
Inikah New Grand Livina Facelift?

Inikah New Grand Livina Facelift?
DOK. OTOMOTIF
Tahun depan sepertinya semakin banyak mobil-mobi baru yang akan hadir di Tanah Air.
 
Salah satunya Nissan yang menggadangkan model-model baru dan peremajaan (facelift atau minor change).
 
Setelah All New Nissan Serena yang direncanakan akan launching awal Januari 2012, ada dua varian lagi yang santer terdengar untuk dijagokan.

Pertama, NIssan Grand Livina (GL) yang sudah sejak tahun 2007 belum mengalami perubahan signifikan, cuma beberapa kali facelift.

 
“Tahun depan Grand Livina akan ada model baru dan perubahannya cukup banyak,” ujar salah satu ordal (orang dalam) Nissan beberapa pekan lalu.

Ketika ditanya apa saja perubahannya, Ia enggan berkomentar terlalu banyak. Pun begitu saat ditanya apakah GL barunya tersebut sama dengan versi facelift yang foto-fotonya sudah banyak muncul di media internet asal Cina (lihat foto)? “Belum tahu,” jawabnya tegas.

Inikah New Grand Livina Facelift?
DOK. OTOMOTIF
Inikah New Grand Livina Facelift?
Seperti kita ketahui, beberapa bulan lalu, media Auto China melansir berita dan foto-foto Nissan GL (di Cina dinamai Nissan Geniss, red) versi facelift. Tampak sekali perubahannya!

Contoh di bagian depan dimana gril lebih maju (mirip Nissan Note) dan bumper berikut lubang foglamp-nya diperbarui. Pun head lamp diganti model lebih melancip.

Beda paling signifikan adalah bagian belakangnya. Terutama desain lampu yang benar-benar gres. Kalau di GL saat ini model meninggi, sedangkan di versi facelift di Cina dibuat mendatar (horizontal). Berikut pula desain pintu bagasi dan bumper barunya.

Menanggapi kabar tersebut, pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI), belum mau berkomentar banyak. “Foto-foto itu bukan gambar official dan kami belum berencana mengeluarkan dalam waktu dekat,” jelas Teddy Irawan, Vice President Director NMI saat dimintai konfirmasi (3/12). 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa