Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Batmobile Versi Nissan Juke, Satu-satunya di Dunia

Selasa, 4 Desember 2012 | 06:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Ada yang istimewa kala peluncuruan DVD dan Blu-Ray dari film trilogi Batman “The Dark Knight Rises” belum lama ini. Pasalnya sosok mobil milik Batman, alias Batmobile tampil dalam sosok nyata yang bisa kendarai.

Eits, Batmobile yang satu ini nggak bakal anda temui di dalam filmnya. Karena mobil ini berbasis Nissan Juke Nismo yang versi standarnya dilepas di pasar otomotif Inggris.

Berbeda dengan Juke di Indonesia yang bermesin 1.5 liter. Mesin Juke Nismo mengandalkan turbocharger kapasitas 1.6 liter dengan sistem penggerak roda depan berdaya  197 dk melengkapi performa tangguh Nismo yang mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.

Pada Juke Batmobile nuansa manusia kelelawar Hollywood ditonjolkan dengan logo kelelawar dan kelir hitam doff yang mendominasi bodykit Nismo. Serta terdapat aksen merah di bawah bemper dan sill pintu.

Sebagai detail, logo kelelawar khas Batman terbuat dari bahan aluminium dapat dilirik di kiri gril sipit dengan tulisan Nismo di sisi kanan, serta di buritan. Tidak hanya di luar, Logo batman juga tampak pada interior kendaraan. Lis dan headrest kursi sportnya  jugamenampilkan lambang familiar tokoh pahlawan DC Comics tersebut.

Juke Batmobile didesain spesial untuk penggemar sinema trilogi Batman. Terbukti dengan fitur unik lampu downlighter terletak di bawah bingkai spion yang memproyeksikan logo Batman ke area lantai sekitar pintu dan juga uplighter yang menyorot ke atas logo Batman pada plafon dalam kendaraan.

Kompak dengan body gelapnya, sepatu si batman beroda empat dipasang dengan velg sepuluh palang diameter 18 cm dalam balutan hitam glossy yang dipercantik aksen pinstripe merah pada lingkaran velg dan ujung palang.

Sayangnya, walau berpotensi memiliki banyak peminat, seperti Toyota Yaris Superman, tapi pabrikan Nissan yang berkerja sama dengan perusahaan entertainment Warner Bros menyatakan bahwa Juke Batmobile tidak akan diproduksi massal atau dijual. Dan mobil yang hanya ada satu di dunia ini hanya diberikan sebagai hadiah kompetisi di Inggris. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa