Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz Hybrid Meluncur di Malaysia, Indonesia Kapan?

Senin, 26 November 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Malaysia patut berbangga karena selangkah lebih dulu dari Indonesia. Honda Jazz di negeri Jiran tersebut kini sudah ada yang bermesin ganda atawa hybrid. Disana, Honda Jazz hybrid dijual 280 jutaan.

Menariknya, Honda Jazz hybrid juga merupakan mobil hybrid pertama yang dirakit lokal di Malaysia. Dengan kondisi CKD, Honda Jazz hybrid di Malaysia melepaskan beberapa fitur yang terdapat pada Honda Jazz.
No caption
No credit
No caption

Fitur sepeti Hill Start Assist, cruise control, one touch lane change, automatic wipers, audio controls di setir dan padle shift dihilangkan pada Jazz hybrid versi CKD ini, yang sebelumnya terdapat pada versi CBU.

Tuas lampu sein juga sudah dipindahkan ke sebelah kanan, dan tetap mempertahankan dual airbag di jok depan (versi CBU 6 airbags). Sementara sistem rem, cakram di depan dan tromol diaplikasikan di belakang.
No caption
No credit
No caption

Honda tetap mengandalkan gearbox CVT yang sama, juga dengan mesin berkapasitas 1.3 liter i-Vtec + IMA yang bisa memproduksi tenaga mencapai 88 PS, dan ada tambahan tenaga 14 PS ketika mesin bensin dan motor listriknya aktif bersamaan.

Tujuan dari perakitan lokal untuk Hybrid Jazz adalah untuk mendorong lokalisasi dalam upaya mengurangi biaya produksi dan untuk lebih mempromosikan teknologi hybrid di negeri ini. 

Jika Honda Malaysia membuat harga yang lebih kompetitif, ekspor ke pasar lain di wilayah ini merupakan sebuah kemungkinan, termasuk juga ke pasar Indonesia.

"Saya bangga untuk mengumumkan bahwa 69% dari mobil hybrid di Malaysia berasal dari Honda. Honda Malaysia menargetkan menjual 4.800 unit Jazz Hybrid CKD pada tahun 2013," kata CEO Honda Malaysia, Yoichiro Ueno. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa