Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Alasan Ford Pakai Transmisi Manual 6-Speed di New Ranger

Selasa, 27 November 2012 | 06:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dirancang sebagai mobil pekerja yang berada dilingkungan "keras" seperti tambang dan perkebunan membuat Ford New Ranger membutuhkan torsi besar. Hal ini berarti New Ranger hanya butuh posisi gigi rendah untuk mengoptimalkan kemampuannya, bukan untuk meraih kecepatan.

Tapi uniknya, mobil yang hadir di Tanah Air sejak pertengahan tahun ini justru menganut mode transmisi 6-speed manual, yang seolah dirancang untuk mengoptimalkan tenaga dan kecepatan layaknya sportscar. Lho kenapa?

Bagus Susanto, Managing Director PT FMI menjelaskan jika aplikasi transmisi 6-speed manual pada New Ranger merupakan wujud apresiasi Ford terhadap konsumennya. "Transmisi manual 6-speed ini merupakan jawaban Ford akan kebutuhan konsumen," paparnya.

"Seperti teknologi EcoBoost yang hadir untuk kebutuhan masyarakat. Sistem transmisi 6-speed manual yang dikeluarkan pada New Ranger sesuai dengan permintaan konsumen yang menginginkan putaran mesin mobil yang lebih halus dari versi sebelumnya. Sehingga kami mencoba memenuhinya dengan sistem transmisi tersebut," ulas Bagus.

New Ranger yang hadir di Indonesia sendiri dipersenjatai dengan mesin 2.2 liter Duratorq TDCi, yang mampu menyemburkan daya sebesar 150 hp dan torsi 375 Nm. Sebagai pelengkap, transmisi 6-speed manual dan fitur 4X4 yang dilengkapi dengan tiga pilihan mode penggerak (2L, 4L dan 4H). (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa