Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Irit BBM, Ford Ajak New Ranger Lintasi Pantura

Kamis, 22 November 2012 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mendengar nama jalur Pantai Utara (Pantura) pulau Jawa, sebagian besar dari kita akan membayangkan lintasan padat saat mudik, atau justru jalur berbahaya dengan banyaknya pasar tumpah, motor dan truk. 

Namun sensasi khas Pantura tersebut justru dilihat sebagai kondisi jalanan yang sangat Indonesia oleh PT Ford Motor Indonesia (FMI) saat menantang awak media dalam mengoptimalkan mobil double cabin mereka, New Ranger. 

Yup, di ajang bertajuk "The All New Ranger Fuel Efficiency Challenge" yang diadakan pada Kamis-Jumat (22-23/11) pekan ini, para jurnalis ditantang untuk dapat menaklukan ganasnya Pantura. Tentu sesuai nama gelarannya, kami ditantang untuk mengoptimalkan efisiensi bbm New Ranger dengan cara mengemudi Eco Driving.

Tujuan FMI mengadakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui seberapa efisien mesin diesel 2.2 liter VGT 150 ps baru pada New Ranger di Indonesia. Hasilnya nanti juga menjadi bahan perbandingan efisiensi New Ranger tingkat Asean. 

"Kami mau mengetahui seberapa irit New Ranger di Indonesia. Kalau di Filipina, hasilnya 19 km perliter. Dan di Thailand, 20 km perliter. Kami harap hasil di Indonesia akan lebih baik," papar Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi PT FMI.

Tak hanya menyuguhkan jalur Pantura. Uniknya, yang menjadi lokasi start dan finish kegiatan ini adalah dua pelabuhan, yang sama-sama berawalan Tanjung. Yakni start di Tanjung Priok, Jakarta dan finish di pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. 

Nah, bagaimana sensasi berkendara Eco Driving bersama New Ranger? Tunggu laporan kami selanjutnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa