Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masukan Pesaing Rush-Terios, Ford Indonesia Tunggu Keputusan Prinsipal

Rabu, 21 November 2012 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Tampaknya penggemar Ford di Indonesia yang menanti sosok SUV kompak Ford EcoSport, yang bakal menjadi pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios wajib lebih bersabar.

Pasalnya, meski digadang-gadang bakal menjadi mobil yang dijual global dan telah diperkenalkan di beberapa negara, namun hingga saat ini belum ada kepastian dari Ford Motor Indonesia (FMI) mengenai kapan mobil berteknologi EcoBoost tersebut akan hadir di sini. 

Hal ini disampaikan oleh Lea Kartika Indra, Communication Director PT FMI saat ditemui pada Rabu (21/11). Menurutnya saat ini pihak FMI belum menentukan waktu peluncuran EcoSport. 

Sedangkan saat dikonfirmasi mengenai kepastian hadirnya EcoSport di Tanah Air, wanita ramah ini juga menyatakan pihaknya menunggu keputusan prinsipal.

"Tunggu saja, kalau waktunya sudah dekat pasti kami umumkan pada media," tuturnya diplomatis.

Seperti diketahui, EcoSport diplot sebagai produk ke tiga, dari delapan produk yang masuk sebagai strategi One Ford di Asean. 

Saat ini, EcoSport baru dikenalkan di India, Brazil dan China. Mesin yang diusung bertipe Eco boost dengan tiga pilihan volume, yakni 1.0 liter, 1.6 liter dan 2.0 liter. 

Di pasar SUV kompak Tanah Air, rencananya mobil yang berbagi platform dengan Ford Fiesta ini bakal bertemu dengan duet penguasa tunggal, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa