Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Apa Mobil Polisi Masa Depan? Ini Dia!

Selasa, 20 November 2012 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Konsep ePatrol, itulah konsep yang coba ditawarkan pabrikan Jerman BMW. Sebuah mobil polisi masa depan, yang sengaja dirancang untuk mengejar penjahat dengan kecepatan tinggi.

BMW memprediksikan, konsep ePatrol ini akan sangat dibutuhkan di tahun 2025 mendatang, ketika dunia sudah punya tatanan lalu lintas yang jauh lebih kompleks daripada saat ini, serta kendaraan yang sudah jauh lebih cepat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, desainer menciptakan mobil polisi futuristik yang memiliki struktur modular dan teknologi drone. Kendaraan utama dapat mengerahkan tiga pesawat (satu udara, dua di darat) yang akan mengikuti tersangka dan mengirim informasi kembali ke kantor polisi. 

Dalam hal terjadi mengejar kecepatan tinggi, drone bisa menggunakan senjata dorongan untuk menonaktifkan kendaraan agar bisa melesat lebih kencang.

BMW ePatrol ini punya aerodinamis yang mencakup struktur anyaman yang terbuat dari kawat aluminium, serat karbon dan resin polimer. Menariknya, bodinya juga terdapat layar digital yang dapat menampilkan pesan (seperti kecelakaan atau informasi rute) kepada pengendara disekitar.

Bodinya juga bisa menyerap energi dari jalan raya yang dikonfersi untuk mensuplai tenaga mesin, serta bisa melindungi mobil ini dari berondongan peluru.

"Kami ingin menyajikan dorongan visioner dengan tema patroli jalan raya," kata Laurenz Schaffer, Presiden Designworks USA. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa