Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta Akan Dibekali Mesin 1.0 Liter EcoBoost

Selasa, 20 November 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Soal tampang, mungkin hatchback global dari Ford, yakni Fiesta sudah tidak ada masalah. Namun, Ford sepertinya belum merasa puas dengan mesin yang ada pada Fiesta saat ini. Karenanya, pengembangan terus dilakukan.

Di Indonesia sendiri, Ford Fiesta menggunakan mesin berkapasitas 1.4 liter dan 1.6 liter. Namun, tidak lama lagi, Ford juga akan menawarkan mesin yang jauh lebih kecil dan kompak, yakni hanya berkapasitas 1.0 liter.

Namun, agar tidak kekurangan tenaga, Ford juga akan mendukung mesin berkonfigurasi 3 silinder tersebut dengan teknologi EcoBoost, sehingga selain nantinya irit bahan bakar, ramah lingkungan, juga bisa tetap menjaga performanya.

Mesin 1.0 liter EcoBoost ini nantinya akan dilengkapi dengan turbocharger, yang ditaksir akan bisa menghasilkan tenaga mencapai 100PS sampai 125PS. Cukup besar untuk sebuah mesin berkapasitas hanya 1.000cc.

Ford juga bakal menawarkan mesin yang tidak hanya irit, bersih dan bertenaga saja, tapi juga akan bersuara lebih halus, juga minim getaran. "Inilah keistimewaan mesin EcoBoost," kata Joe Bakaj, Vice President Powertrain Engineering Ford. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa