Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia New Ferrari Enzo, Mobil Balap F1 Versi Jalan Raya

Senin, 19 November 2012 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Maranello - Ikon mobil sport eksotis asal Italia, Ferrai Enzo terus dikembangkan. Bahkan, kabar terbarunya, Enzo akan terus digunakan sebagai citra dari kecanggihan dan kesangaran teknologi dari Ferrari. Apa yang baru dari generasi anyar Ferrari Enzo?

Ferrari menjanjikan generasi terbaru dari Enzo akan sangat mirip dengan mobil balap Formula One, namun bisa dibilang inilah versi jalan rayanya. Beragam paket komponen pada Formula One juga akan tersemat pada New Enzo.

Soal mesin saja, meski belum mau merinci spesifikasinya, namun Ferrari mengatakan kalau New Enzo akan punya tenaga mesin sebesar 800 Hp, perpaduan mesin bakar V12 dengan motor listrik terbaru dari Ferrari yang siap mendorong mobil seberat 1.100 kg ini melesat di jalan raya.

New Enzo pun siap disaingkan dengan rivalnya, McLaren P1. Apalagi, New Enzo akan menggunakan material serat karbon untuk sekujur tubuhnya, dengan aerodinamika yang mengacu pada mobil Formula One Ferrari, sehingga sensasi mengendarai sebuah mobil Formula One menjadi daya tarik yang ditawarkan Ferrari pada New Enzo.
 
"New Enzo juga akan menggunakan sistem Hy-KERS, seperti halnya pada mobil F1. Dengan KERS, performa mobil bisa digenjot untuk mendapatkan akselerasi lebih baik," kata CEO Ferrari Amedeo Felisa.

Ferrari juga menawarkan setingan interior custom, yang bisa disesuaikan dengan pengemudi, seperti jok yang sesuai dengan kontur bodi pengemudi, serta posisi duduk tegak dan kaki sedikit naik, seperti posisi duduk mobil Formula One.

Begitu juga dengan pedal dan batang kemudi yang dapat disesuaikan dan akan mengadopsi gaya F1, dengan tombol kontrol yang tersemat di dalamnya. Dengan model ini, bobot mobil bisa dihemat sampai 90 persen. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa