Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Juara Olimpiade Jadi Inspirasi Nissan GT-R Berkelir Emas

Rabu, 17 Oktober 2012 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang -  Nissan merilis sportscar GT-R berkelir kuning yang terinspirasi brand ambassador mereka, pelari peraih emas di Olimpiade asal Jamaika, Usain Bolt. GT-R emas ini dilengkapi interior yang juga berkelir kuning dan emboss tanda tangan sang pelari.

Tak ada modifikasi berarti pada mesin Nissan GT-R ini. Dibalik kapnya masih tersemat mesin 3.8 liter twin-turbo V6 bertenaga 545 dk di 6.400 rpm. Top speed yang dicapai GT-R tercatat 315 km/jam dan dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3 detik saja.

Selain dipakai oleh Usain Bolt secara pribadi. Kendaraan spesial ini juga dilelang pada situs eBay dimana keuntungannya akan diserahkan pada lembaga Usain Bolt Foundation, yang bertujuan membantu anak-anak muda di Jamaika.

Usain Bolt yang dijuluki “Manusia Tercepat di Dunia” itu juga memiliki kewajiban untuk menyebarkan kampanye marketing global Nissan “WHAT IF_”. “Balap merupakan inspirasi saya, dan saya ingin membantu Nissan menjadi merek mobil yang menyenangkan bagi semua orang,” kata Bolt.

Tak hanya membantu dalam kampanye, Usain Bolt yang sempat bertandang ke markas Nissan di Yokohama untuk mengetes kemampuan GT-R mulai dari handling, akselerasi dan performa mesinnya. Nantinya Usain Bolt turut mengembangkan GT-R limited edition yang dipasarkan beberapa waktu mendatang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa