Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Nih, Mobil Ford Tertua Berusia 109 Tahun

Selasa, 16 Oktober 2012 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mobil klasik memang selalu punya daya tarik, meskipun mobil-mobil baru berteknologi canggih sudah sangat banyak saat ini. Seperti yang satu ini, mobil Ford tertua. Usianya sudah menyentuh angka 109 tahun!

Ya, Ford membuatnya diantara tahun 1900 sampai 1903. Dan ini merupakan mobil kelahiran tahun terakhir, 1903. Bentuknya yang benar-benar klasik, dengan daya tampung dua orang, tanpa atap.
No caption
No credit
No caption

Ford membekali mobil ini dengan mesin 2 silinder berkapasitas lumayan besar saat itu, yakni 1668cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 8 Hp yang disalurkan melalui transmisi 2 speed, maju dan mundur. Kalau dipacu, kecepatan maksimalnya mencapai 45 km/jam.

Saat itu, Ford memproduksi mobil ini sebanyak 1.750 unit. Namun, seiring perjalanannya selama 109 tahun ini, hanya tersisa 5 pemilik yang tercatat. Mereka pun sudah melakukan restorasi, meski tetap mempertahankan keaslian, tanpa menambahkan teknologi apapun pada mobil ini.

Kalau dulu Ford menjualnya dengan harga sekitar Rp 8 jutaan, maka di pelelangan kali ini, mobil tertua dari Ford ini bisa laku terjual sebesar Rp 2-4 Miliar. Anda tertarik? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa