Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio Bukan yang Termurah, Tapi Terbaik!

Rabu, 26 September 2012 | 11:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Segmen mobil kecil di tanah air memanas tahun ini. Puncaknya adalah saat pameran IIMS 2012 digelar. Berbagai pabrikan berlomba untuk menghadirkan citycar dengan berbagai penawaran. Tak terkecuali Honda.

Memang, dibandingkan dengan pemain lama seperti KIA Picanto, juga Nissan March atau yang baru saja diluncurkan seperti Mitsubishi Mirage dan juga duet fenomenal Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya, Honda yang punya jagoan Honda Brio memang punya harga jual paling mahal.

Akan tetapi, dengan fitur-fitur yang dimiliki, Honda percaya diri menghadirkan Brio yang punya banderol harga mulai dari Rp 149 juta sampai Rp 170 jutaan.

"Brio memang bukan yang termurah, tapi yang terbaik," tegas Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Pernyataan tersebut sepertinya bukan tanpa alasan. Dari segi mesin saja, Brio untuk Indonesia disematkan mesin dengan kapasitas khusus, 1.300 cc i-Vtec, berbeda dengan mesin Honda Brio di negara lainnya.

Selain itu, fitur-fitur keselamatannya pun terbilang cukup lengkap, mulai dari rem ABS, EBD, juga dual airbags, yang menjadi fitur standar dari Honda Brio.

Sehingga, meskipun disegmen citycar saat ini sudah terlalu banyak pesaing, namun dari sisi harga jualnya saja, Brio seolah ingin menempatkan diri pada posisi yang lebih tinggi. Seperti perkataan Jonfis, "Memang bukan yang termurah, tapi yang terbaik,". (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa