Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebulan Perdana, Pesanan Honda Brio Capai 3.301 Unit!

Selasa, 4 September 2012 | 15:01 WIB
Honda Brio 2011
Honda
Honda Brio 2011

Otomotifnet.com – Tampaknya sambutan masyarakat Indonesia terhadap citycar Honda Brio cukup baik. Terbukti dari angka pesanannya (booking) sebanyak 2.301 unit dalam waktu sebulan dirilis (klik di sini). Dari jumlah tersebut, produk terbaru dari Honda ini telah mencatat penjualan sebanyak 1.062 unit di bulan Agustus.

“Kami sangat bersyukur Honda Brio yang baru dipasarkan di bulan Agustus langsung mendapatkan sambutan yang cukup baik di pasar otomotif Indonesia. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena konsumen menerima konsep segar yang ditawarkan Honda Brio,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM). 

Selain Brio, produk Honda seperti Freed dan Jazz juga menjadi penyumbang utama untuk total penjualan Honda. Dimana Freed sukses menjadi penyokong penjualan terbesar pada bulan Agustus lalu dengan menyumbangkan penjualan sebanyak 1.642 unit. Hebatnya lagi, sepanjang tahun 2012 Freed telah terjual sebanyak 12.442 unit.

Kemudian ada varian yang menjadi tulang punggung penjualan HPM, yaitu Jazz yang sukses terjual 1.479 unit pada bulan Agustus. Dengan demikian, hingga bulan Agustus 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 14.806 unit di seluruh Indonesia.

Sedangkan SUV CR-V telah terjual sebanyak 6.708 unit sepanjang tahun 2012. Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 7 unit pada bulan Agustus 2012 dan telah terjual sebanyak 560 unit sepanjang tahun 2012.

Pada segmen sedan, New Honda City terjual sebanyak 249 unit pada bulan Agustus, Hingga saat ini, Honda City telah terjual sebanyak 1.358 unit sepanjang tahun 2012.

Sementara New Honda Civic yang baru diluncurkan pada tanggal 20 Juni lalu juga berhasil terjual sebanyak 297 unit. Untuk model sedan premium Honda Accord setelah sempat terhambat pasokan dari Thailand beberapa waktu lalu. Pada bulan Agustus terjual sebanyak 247 unit .

Pada bulan Agustus sendiri, total penjualan Honda adalah sebanyak 5.040 unit. Secara total  hingga saat ini, Honda telah terjual sebanyak 38.544 unit  sepanjang  tahun  2012. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa