Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam Hyundai Santa Fe Hadir di Indonesia

Selasa, 4 September 2012 | 13:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Persaingan pasar mobil kelas SUV medium akan semakin sengit dengan kehadiran Hyundai Santa Fe di Tanah Air. Dan kepastian datangnya Santa Fe di Indonesia terkuak oleh spy shot yang didapat oleh rekan kami dari www.autobildindonesia.com.

Dari spy shot yang ditampilkan, terlihat jelas perbedaan desain antara generasi saat ini dan versi 2013 nya. Dari luar kesan tajam dengan pakem 'fluidic sculpture' khas Hyudai terasa kental.

Santa Fe 2013 ini tampil makin kokoh dengan front fascia yang agresif dengan headlamp bersudut lancip dan gril heksagon palang tiga berlapis krom. Jauh berbeda dengan versi sebelumnya yang lebih menganut desain membulat.

Kabarnya, Santa Fe 2013 ini akan dibekali mesin diesel terbaru berkapasitas 2.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 dk pada 3.800 rpm. Sementara di pasar global tersedia juga varian bermesin bensin turbocharged 2.0-liter 4-silinder bertenaga 274 dk dan torsi 364 Nm. Selain itu, mesin diesel Euro 6 bervolume 2.0-liter bertenaga 150 dk juga tersemat dibalik kapnya.

Nantinya, Santa Fe yang disiapkan untuk bertarung dengan SUV medium di Indonesia yang kelasnya diatas saudaranya, Hyundai Tucson. "Santa Fe dilepas di atas Tucson. Karena selain kapasitas penumpang yang 7-seater, sasis monokok Santa Fe pun berbeda jauh dengan Tucson," ujar Mukiat Sutikno, Vice President Director PT HMI beberapa waktu lalu (klik di sini) . (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa