Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siapkan Sedan City Versi CNG

Rabu, 29 Agustus 2012 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption


India – Kelangkaan mesin diesel berkapasitas kecil membuat pabrikan Honda harus memutar otak untuk menawarkan pilihan sumber penggerak selain mesin bensin pada sedan kompak mereka, City. Pasalnya di India, harga bensin yang kian hari makin melambung membuat penjualan City makin menurun.

Dan pilihan Honda langsung jatuh pada bahan bakar gas, CNG yang dirasa lebih murah. Tak hanya itu, Honda tak perlu susah-susah mengembangkan mesin baru, Honda cukup memodifikasi mesin bensin standar City agar dapat mengaplikasi CNG.

Ubahan tersebut diantaranya ada pada aplikasi tangki gas, beserta sistem bahan bakar lainnya. Selain itu, panel instrument cluster juga disesuaikan agar sesuai dengan sistem CNG.

Uniknya, Honda tidak mencangkok City CNG ini di fasilitas pabriknya. Melainkan modifikasi tersebut dilakukan di dealer resmi Honda di India. City CNG dikabarkan akan dilepas lebih mahal Rp 8,5 juta dari versi standarnya.

Aplikasi ini juga dapat dipakai oleh pengguna City lawas dengan tambahan biaya sama, namun terpaksa menggugurkan garansi resminya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa