Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Falcon GT Rspec Limited Edition, Mobil Berotot Dari Australia

Kamis, 16 Agustus 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Australia – Jika Amerika bangga akan muscle car Ford Mustang, maka Australia memiliki mobil berotot sendiri yang berjuluk Ford Falcon. Dan tak hanya dipasarkan dalam versi standar, Ford Australia juga menghadirkan versi sangar, yaitu Falcon GT Rspec Limited Edition.

Bahkan untuk menegaskan kemampuannya, Ford mengklaim versi tersebut Falcon tercepat yang pernah dibuat. Tak mengherankan, sebab Falcon GT Rspec Limited Edition dibekali mesin all-aluminum 5.0-liter "Miami" BOSS 335 supercharged yang dioprek ulang oleh tuner FPV berdaya 450 dk dan torsi 420 lb/ft.

Tenaga tersebut bahkan lebih besar ketimbang seteru abadinya, Holden HSV GTS yang bermesin 6.2-liter LS3 Generation 4 alloy V8 bertenaga 436 dk.



Sebagai pengimbang sektor mesin yang gahar, kaki-kaki dibuat lebih stabil. Dimana FPV menyematkan sistem suspensi belakang yang disempurnakan, dengan tingkat per lebih tinggi dan penguatan di sektor lower control arms belakang. Sementara suspensi depan dibuat lebih kaku pada bagian upper control arm dan strut mounts, serta aplikasi re-tuned dampers.

Selain itu, Falcon GT Rspec Limited Edition turut dipersenjatai dengan fitur Launch Control yang dapat mencegah terjadinya slip saat berakselerasi dari diam. Fitur tersebut ditanam pada dua versi transmisi Falcon GT Rspec Limited Edition, yakni manual dan otomatis.

Tak hanya mesin, sektor tampilan juga dipermak makin sangar dengan livery yang terinspirasi oleh tampang mobil legendaris Boss Mustang buatan 1969. Lengkap dengan stiker grafis dan pilihan warna yang terdiri dari Winter White, Vixen Red, and Kinetic Blue dan Silhouette Black. Oiya, sebagai edisi terbatas, Ford hanya menyediakan 350 unit mobil ini.(mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa