Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Trax, Calon Pesaing Rush yang Siap Mendebut

Selasa, 14 Agustus 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Perancis – Pabrikan mobil asal Amerika, Chevrolet siap mendebut SUV kompak mereka yang berjuluk Trax di ajang Paris Motor Show 2012 bulan depan. Dari kelasnya, Trax akan menghadapi Toyota Rush dan Opel Mokka.

Trax adalah SUV kompak empat pintu, yang ukurannya sebanding dengan mobil hatchback. Panjangnya hanya 4.248 mm, lebar 1.776 mm dan wheelbase 2.555 mm. Tak jauh berbeda dengan dimensi Toyota Rush yang memiliki panjang 4.385 mm, lebar 1.695 mm dan wheelbase 2.685 mm.

Chevrolet akan ditawarkan dengan sistem penggerak roda depan (FWD), serta AWD. Pilihan mesinnya ada beberapa tipe. Diantaranya 1.6-liter bensin yang hanya tersedia di tipe FWD, diikuti dengan 1.4 liter turbo bertenaga 140 dk dan torsi 200 Nm. Sementara pilihan mesin diesel terdapat versi 1.7 liter dengan tenaga 130 dk dan torsi maksimum 300 Nm.

Semua mesin dipasang dengan  transmisi manual dengan fungsi start/stop. Tapi pada tipe mesin diesel 1.7 liter dan mesin bensin 1.4 liter turbo yang akan diperkenalkan pada tahun 2013 juga akan dibekali dengan transmisi enam percepatan otomatis.

"Untuk beberapa dekade, produk SUV Chevrolet telah dikenal  sebagai mobil yang bisa diandalkan dan tangguh. Trax akan mewujudkan semua nilai tradisional Chevrolet tersebut. Bisa dibilang, Trax adalah SUV kecil yang modern, serba guna namun hemat bahan bakar,"kata Susan Docherty, Presiden dan Managing Director Chevrolet Eropa. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa