Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Rilis Cerato Taksi, Tawarkan Kemewahan dan Kabin Luas

Jumat, 10 Agustus 2012 | 11:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sarana transportasi umum seperti taksi terbilang cukup digemari di kota besar Indonesia berkat kenyamanan dan keamanannya. Dan sebagai alternatif peremajaan armada taksi, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) menawarkan sedan terbaru, Cerato Taxi yang dirilis Kamis (9/8) di Jakarta.

Kia sendiri sebelumnya telah memasarkan model kendaraan yang digunakan sebagai taksi, yakni Rio sedan yang telah cukup banyak dipakai perusahaan taksi.

Dengan pengalaman tersebut, PT KMI melihat peluang untuk memasarkan Cerato Taxi sebagai angkutan yang eksklusif dan memiliki dimensi yang lebih besar dari taksi pada umumnya. Sebagai kendaraan golongan C, sekelas Honda Civic dan Toyota Altis membuat Cerato Taxi memiliki kelebihan ruang kabin luas dan volume bagasi yang besar.

Lapangnya kabin Cerato Taxi hadir berkat wheel base 2.650 mm dan wheel tread 1.557 mm yang diklaim lebih panjang dan lebar ketimbang sedan taksi kompetitornya.

Mesin yang diusung Cerato Taxi cukup bertenaga. Yakni 4-silinder berkapasitas 1.6 liter dengan tenaga 125 ps pada 6.300 rpm dan torsi 15,9 kgm di 4.200 rpm. Cerato Taxi juga dikawal transmisi manual 6-speed. Konsumsi bbm diklaim sekitar 1:10 km perliter.

"Dengan memasarkan Cerato Taxi, PT KMI mencoba memenuhi adanya kebutuhan model transportasi umum yang eksklusif, nyaman dan ekonomis. Dimana dengan berbagai kelebihannya, Cerato Taxi sangat ideal untuk keperluan masyarakat perkotaan," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI.

Di kelas sedan taksi Tanah Air, Cerato Taxi dilepas dengan harga Rp 140 juta recommended price plat kuning Jakarta. Dan akan bertarung dengan Toyota Limo, Nissan Latio, Proton Persona, Geely Mk II, Hyundai Excel III dan Chevrolet Lova. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa