Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertahankan Eksistensi, Hatchback Chevrolet Ogah Pakai Nama Sonic

Senin, 13 Agustus 2012 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Di pasar global, sosok Chevrolet New Aveo memiliki julukan keren yakni Chevrolet Sonic. Alasannya, karena pelafalan kata Aveo di beberapa negara yang sulit, serta kurang menjual. Namun di Tanah Air, PT GM Indonesia justru enggan mengaplikasi nama Sonic. Kenapa?

“Sejarah sejak awal hatchback kami sudah memakai nama Aveo. Dan produk ini merupakan generasi penerus dari Aveo yang sudah hadir sebelumnya. Selain itu, nama Aveo di Indonesia juga lebih dikenal,” ujar Direktur Marketing GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono.

Dirinya juga menepis anggapan jika GM Indonesia enggan mengaplikasi nama Sonic karena lebih dahulu identik sebagai produk motor bebek keluaran Honda. “Pemilihan nama tersebut tidak berkaitan dengan nama sepeda motor Sonic yang telah beredar lebih dulu di Indonesia,” elaknya.

Menurutnya lebih baik mengembangkan produk yang telah dikenal masyarakat, ketimbang harus mengganti dengan nama baru yang masih asing.

New Aveo sendiri diplot sebagai pesaing Honda Jazz, Mazda2, KIA Rio, Ford Fiesta dan Toyota Yaris di segmen hatchback Indonesia. Bermodal mesin Ecotec 1.4 L DOHC Double CVC bertenaga 100 ps, New Aveo dilepas dalam tipe LS Manual dengan harga Rp 168,8 juta. Lalu varian LT yang dilepas dalam transmisi manual dan otomatis yang masing-masing dijual dengan harga Rp 178,8 – 193,8 juta. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa