Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Siap Rilis SUV Trailblazer di IIMS 2012

Senin, 13 Agustus 2012 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Tampaknya tahun 2012 ini merupakan awal kebangkitan bagi PT GM Indonesia dengan merek Chevrolet nya. Sebab tak mau tanggung, tahun ini GM Indonesia menggelontorkan empat model baru di Tanah Air.

Sejak awal tahun, model baru telah ada varian double cabin Colorado diikuti oleh MPV Orlando. Dan yang terbaru, hatchback New Aveo. Sementara di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bulan September nanti, GM Indonesia akan merilis SUV anyar, Trailblazer.

“Kami akan merilis SUV terbesar di seluruh line up kami. Terbesar baik dari kapasitas mesin maupun bodi. Sehingga varian ini akan menjadi model tertinggi atau flagship Chevrolet di Indonesia. Mobil ini memiliki segmentasi di atas Captiva,” jelas Maria Sidabutar, Direktur Public Relation GM Indonesia. 

Trailblazer diciptakan oleh GM South America Design Center di Sao Caetano do Sul, Brasil dan mendebut di Dubai Motor Show 2011. Kendaraan tujuh penumpang ini dirancang sebagai alat transportasi keluarga dan kaum urban yang menginginkan kendaraan tangguh di segala medan.

SUV berukuran menengah ini bermesin empat silinder Duramax turbo-diesel, tersedia dalam dua varian, yakni 2.5 liter dan 2.8 liter. Keduanya bersanding dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Mesin 2.8 liter diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 180 hp dan torsi maksimum 470 Nm. Sedangkan mesin 2.5 liter menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Selain itu, di Indonesia juga akan tersedia mesin bensin.

Untuk varian bermesin 2.8 liter dilengkapi fitur variable-geometry tubrocharger (VGT) untuk mengoptimalkan efisiensi tenaga mesin dan balancer-shaft untuk meningkatkan kehalusan mesin.

Trailblazer akan tersedia dalam tujuh pilihan warna, yaitu Summit White, Black Sapphire, Sizzle Red, Auburn Brown, Blue Mountain, Royal Gray dan Switchblade Silver. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa