Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sesaki Kelas Hatchback, Chevrolet Rilis New Aveo

Kamis, 9 Agustus 2012 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Persaingan mobil hatchback di Tanah Air makin memanas, Pasalnya pada Rabu (8/8), PT GM Indonesia merilis hatchback anyar berjuluk New Aveo. Di pasar global, New Aveo dikenal sebagai Chevrolet Sonic.

Desain New Aveo sendiri terbilang memiliki tampilan gahar. Ini berkat penerapan desainnya yang menggabungkan tampilan berotot dari muscle car Camaro dan jawara balap turing, Cruze. Gril besar khas Chevrolet. Serta kawalan headlamp tajam berkarakter 'exposed headlamp'.

Masuk ke kabin, nuansa sporty dan futuristik hadir dengan aplikasi dashboard model dual cockpit ala Camaro yang juga dianut oleh Cruze dan Orlando. Desain tersebut membawa kesan futuristik layaknya kokpit pesawat di film fiksi ilmiah.

Sementara kesan sporty datang dengan aplikasi panel speedometer yang terpisah seperti citycar Spark. Sehingga indikator instrument mudah terlihat. Kisi AC model baling-baling pesawat yang unik.

Mesin yang diusung masih berkapasitas 1.4 liter namun kini dilengkapi dengan teknologi terbaru dari GM, yakni Ecotec. Kemampuan mesin 4 silinder DOHC ini diklaim dapat menyembur daya hingga 100 ps dan torsi 130 Nm.

Yuniardi Hartono, Direktur Marketing General Motors menyatakan jika keunggulan New Aveo terletak pada sisi fun to drive. “Dan bisa menjadi pilihan kalangan muda untuk gaul dan tampil dengan desain berbeda.”

New Aveo ditawarkan dalam lima warna bodi yaitu biru, putih, silver, abu-abu dan hitam. Sedangkan varian yang dilepas ada tiga, yakni LS Manual dengan harga Rp 168,8 juta. Lalu varian LT yang dilepas dalam transmisi manual dan otomatis yang masing-masing dijual dengan harga Rp 178,8 – 193,8 juta.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa