Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Konsisten, Brio Bukan Mobil Murah!

Jumat, 3 Agustus 2012 | 14:01 WIB
Honda Konsisten, Brio Bukan Mobil Murah!
Honda Konsisten, Brio Bukan Mobil Murah!

Jakarta - Setelah lama dinanti, akhirnya PT Honda Prospect Motor meluncurkan citycar pertamanya di tanah air, Brio. Namun, tidak seperti harapan kebanyakan orang, Brio tetap konsisten pada posisinya.

 
Seperti kita tau, maraknya bermunculan citycar di tanah air, juga dibarengi dengan mencuatnya program pemerintah yang ambisius, yang ingin menghadirkan sebuah mobil murah yang ramah lingkungan Low Cost Green Car (LCGC).
 
Nah, sedari awal namanya muncul di tanah air, Brio menjadi harapan tersendiri bagi masyarakat yang mgninginkan harga mobil Honda yang lebih terjangkau. Mereka berharap Honda menjawabnya melalui Brio.
 
Memang, pada acara peluncurannya kemarin (2/8), Honda Brio menjadi mobil paling murah yang dijual Honda Prospect Motor saat ini, yakni dengan rentang harga mulai dari Rp 149 juta sampai Rp 170 juta. Mobil paling murah, untuk Honda, tapi untuk dikelasnya sebagai citycar?
 
Memang juga, Brio dibekali dengan berbagai fitur-fitur unggulan yang diklaim jauh melebihi kompetitor kelasnya, seperti KIA Picanto, Hyundai i10, Daihatsu Sirion, juga Suzuki Splash dan Nissan March, tapi apakah lantas menjadi pemakluman yang harus dibayar dengan harga yang mahal?
 
Namun, biar bagaimanapun, Honda sempat berada diambang keragu-raguan ketika hendak melahirkan Brio disatu sisi, serta adanya program LCGC dari pemerintah di sisi lain. Timbul pertanyaan apakah Brio akan menjadi senjata mobil murah dari Honda yang masuk dalam program LCGC tersebut?
 
Saat itu, Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy, sudah mengatakan, kalau Honda Brio tidak akan diposisikan sebagai mobil murah dari Honda. 
 
"Brio bukan mobil murah, ini merupakan mobil yang terjangkau, irit BBM dan ramah lingkungan. Kita lebih sepakat dengan istilah Green Car, dan bukan Low Cost Car," ujarnya.
 
Nah, melihat kondisi saat ini sampai pada hari dimana Brio dilahirkan, maka terjawab sudah bagaimana sikap Honda Prospect Motor, bahwa Brio bukan mobil murah, dan tidak akan pernah menjadi mobil murah.
 
Honda tetap konsisten pada pendiriannya, bahwa Honda Brio bukan mobil murah! Jadi, tinggal bagaimana anda sebagai peminatnya untuk menganggap apakah Brio pantas menjadi mobil murah atau tidak? Semuanya ada ditangan anda! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa