Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Resmi Luncurkan Brio 1.300 cc di Indonesia, Ini Profilnya

Iday - Kamis, 2 Agustus 2012 | 18:27 WIB
Honda Brio 2011
Honda
Honda Brio 2011

Otomotifnet.com - Setelah cukup lama ditunggu sejak kehadirannya pertama kali di Indonesia lewat ajang IIMS 2011, maka pada Kamis (2/8/2012) PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan varian compact car mereka, Brio di Jakarta.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM mengatakan, "Honda Brio dirancang untuk menjadi lebih dari sebuah citycar yang sarat fitur esensial dan menjadikannya yang terdepan di kelasnya. Terutama dalam hal performa, keselamatan dan kenyamanan berkendara," ujarnya.

Brio sendiri merupakan citycar global dan dijual di beberapa negara. Brio, yang dalam bahasa Italia berarti energik dan riang, memiliki desain bodi sporty dengan kawalan lampu depan yang lebih membulat, tapi masih punya ciri tajam pada sisi dekat gril.

Sementara bagian buritan, tampilan Brio dikawal kaca besar landai yang berfungsi juga sebagai pintu. Hal tersebut membawa kita bernostalgia pada sosok Civic Wonder di era 80an yang menerapkan kaca belakang landai serupa.

Dan khusus Indonesia, Brio yang hadir merupakan spesifikasi pertama di dunia. Dengan mengadopsi mesin 1.300 cc i-VTEC Drive by Wire bertenaga 100 ps. Untuk sistem pengereman sudah menggunakan ABS & EBD. Dan fitur keamanan sudah dilengkapi dengan Dual SRS Air Bag (type E) , GCON & ACE

Lebih jauh, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan,"Brio dipersembahkan terutama untuk kaum muda yang membutuhkan mobil untuk aktivitas sehari-hari mereka. Kami yakin Brio akan diterima di Indonesia dan kami menargetkan Brio terjual 6.000 unit tahun ini," jelasnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa