Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedal Gas Nyangkut, Ford Recall 484.600 Escape

Jumat, 27 Juli 2012 | 17:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Pekan ini Ford Amerika diterpa kasus tak sedap. Pasalnya hasil investigasi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengenai pedal gas yang nyangkut pada mobil Ford Escape V6 buatan 2001-2004 memaksa pabrikan tersebut menarik kembali 484.600 unit mobil tersebut di Amerika.

Langkah ini bukanlah pencegahan. Sebab NHTSA telah mendapat 99 surat komplain dari pengguna Escape buatan 2001-2004. Tak hanya itu, kasus kecelakaan terkait kerusakan ini juga telah terjadi. Sedikitnya ada 13 kasus dengan sembilan korban luka, serta yang terakhir di bulan Januari lalu yang menewaskan seorang gadis 17 tahun di Arizona.
 
Kabarnya, Ford Escape 2002 yang dikendarai gadis tersebut berakselerasi tanpa kendali dan menabrak sedan. Tabrakan tersebut membuat mobilnya terguling tiga kali dan dirinya terhempas keluar dari mobil.

Juru bicara Ford, Marcey Zwiebel menjelaskan,"Masalah ini terjadi karena celah yang tidak memadai antara cover mesin dan kabel kontrol kecepatan, yang memungkinkan throttle menempel ketika pedal gas sepenuhnya atau hampir sepenuhnya tertekan."

Dirinya menambahkan jika sebaiknya mobil yang mendapat panggilan perbaikan untuk tidak dibawa terlalu jauh, atau melewati jalan bebas hambatan. “Sebab pedal gas akan nyangkut saat pedal diinjak habis atau nyaris menempel lantai,” ujarnya.

Dalam program recall ini, dealer ford akan mengganti cover mesin dan memperlebar celah pada kabel pengatur kecepatannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa