Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Trio Varian Honda Brio

billy - Minggu, 29 Juli 2012 | 09:03 WIB
Rekayasa Digital Honda Brio 2012
Dok. OTOMOTIF
Rekayasa Digital Honda Brio 2012

Rekayasa Digital Honda Brio 2012
Dok. OTOMOTIF
Rekayasa Digital Honda Brio 2012
Tak hanya mengandalkan Brio versi hatchback, di dunia maya telah banyak beredar akan seperti apakah sosok Brio selanjutnya.
 
Yang sudah pasti, mesin akan jadi pembeda utama dengan pasar Indonesia. Kalau biasanya lebih kecil, kali ini Honda mendobrak pasar ketika ngotot memakai mesin dengan kapasitas lebih besar dibanding versi luar negeri.

Masih ingat trio Jazz, City dan Freed dong? Nah, tak jauh beda. Brio juga bakal dibikin versi sedan dan MPV. Mengandalkan platform sama, bisa jadi pabrik baru Honda akan punya line sendiri untuk varian lain Brio.

Paling kentara, setelah versi hatchback, akan ada Brio versi sedan dan MPV. Bisa jadi, Brio bakal berhadapan dengan Suzuki Ertiga, yang juga dikembangkan dari Swift. Hanya saja punya mesin sedikit lebih besar, dengan 1.400 cc.

Rekayasa Digital Honda Brio 2012
Dok. OTOMOTIF
Rekayasa Digital Honda Brio 2012
Tak hanya MPV, Brio versi sedan juga digosipkan bakal beredar lebih cepat. Kalau melihat gambar sementara, paling beda melihat Brio sedan dari belakang.
 
Lampu rem justru lebih mirip saudaranya, City. Pun begitu bagasi yang terlihat tinggi dan gemuk.

Memang, Brio baru akan meluncur dalam waktu dekat. Lalu, apakah pabrik baru Honda di Cikarang akan membuat keseluruhan trio Brio selanjutnya? Yang pasti, versi MPV akan ‘dirajut’ di Tanah Air, sedangkan sedannya masih belum jelas.

Kita tunggu saja kejutan lainnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa