Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Rilis Evalia Niaga Versi Semi Blind Van

Kamis, 19 Juli 2012 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Malaysia – MPV global Nissan Evalia bisa dibilang sebagai kendaraan multifungsi. Beragam fungsi ditawarkan untuk tiap negara. Dan jika di Indonesia Evalia dipasarkan sebagai mobil penumpang, maka di Malaysia Evalia dikeluarkan dengan sosok semi blind van.
 
Mobil yang dikeluarkan oleh Edaran Tan Chong Motor Sdn Bhd pekan ini dijuluki NV200 Semi Panel Van yang diplot sebagai kendaraan niaga ringan. Hal ini terlihat dari jendela bagian belakang yang ditutup dengan panel bodi. Sedangkan jendelapada pintu slidingnya masih mengandalkan bahan kaca.

Selain itu, bagian pelek masih mengandalkan model kaleng standar. Dan spion serta panel bumper berwarna hitam tanpa lapisan cat.

Di dalam kabin, perubahan lebih terasa dengan hadirnya kargo area yang lebih luas. Pasalnya interior NV200 Semi Panel Van hanya menyediakan dua bangku di baris depan saja. Sementara bangku pada dua baris belakang dicopot sebagai tempat kargo.

Berbeda dengan Evalia di Tanah Air yang mengandalkan mesin 1.5 liter milik Juke, di Malaysia NV200 Semi Panel Van dibekali mesin 1.6 liter HR16DE dengan CVTC valve timing. Tersedia transmisi 5-speed manual. Sedangkan fiturnya tertanam electric power steering,  ABS, EBD dan single driver airbag.

Sebagai informasi, Evalia yang juga dikenal sebagai NV200 hadir sebagai taksi di kota New York, Amerika dengan kawalan mesin 2.0 liter. Sementara di dataran Eropa, Evalia diplot dalam versi blind van sebagai mobil niaga ringan. (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa