Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siap Masukan Empat Versi Brio Bermesin 1.300 cc

Rabu, 18 Juli 2012 | 11:03 WIB
Honda Brio 2012
Dok. OTOMOTIF
Honda Brio 2012

Jakarta – Kabar gembira bagi anda yang menantikan sosok citycar Honda Brio. Pasalnya, mobil yang siap dirilis di Tanah Air pada akhir tahun ini sudah didaftarkan di Kementerian Perindustrian sejak pekan lalu.

Kepastian ini terlihat dari munculnya nama Brio di situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) online milik Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Dan perusahaan Honda Prospect Motor (HPM) tak hanya membawa satu atau dua tipe, melainkan empat versi dari Brio.

Dalam daftar tersebut disebutkan jika Brio didatangkan dengan tipe E dan S dimana keduanya disediakan dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Uniknya, dari daftar yang terlihat mesin yang disematkan pada Brio untuk pasar Indonesia adalah 1.300 cc.

Sebelumnya, Honda Motor Company sudah lebih dulu meluncurkan Brio di Thailand dan India yang spesifikasinya saat ini mengusung mesin 1.200 cc.

Hal ini seperti yang dikatakan Direktur Marketing dan Layana Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy belum lama ini. "Spek Brio untuk Indonesia pertama di dunia, kami akan memberikan kejutannya. Jadi, tunggu saja ya sebentar lagi," ujarnya.

Sedikit bocoran diberikan Corporate Communication Manager PT HPM, Yosep Swasono Agus, yang mengatakan, harga Honda Brio pun akan sedikit lebih tinggi dari kompetitor sekelasnya di Indonesia.

"Nanti bisa jadi ada fitur G-Con dan ACE, serta sistem ABS, yang memang sudah menjadi standar, juga kemungkinan airbags. Sehingga dengan kisaran harga sekitar Rp 150 jutaan, akan benar-benar sesuai dengan yang ditawarkan pada Brio," papar Yosep. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa