Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siap Pasarkan Mobil Hybrid, Sinyal Kedatangan Jazz Hybrid?

Kamis, 21 Juni 2012 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pemerintah sedang bersiap untuk menerbitkan kebijakan insentif tertentu untuk mobil ramah lingkungan termasuk hybrid. Setelah Toyota menyatakan minatnya untuk menjual mobil hybrid di tanah air, Honda juga berminat.

"Ya, kami siap untuk memasarkan mobil hybrid!," tegas Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Apalagi, katanya melanjutkan, Honda punya cukup banyak jajaran mobil hybrid dari berbagai jenis dan tipe, sehingga apabila pemerintah benar-benar mengeluarkan kebijakan insentif tersebut, Honda siap untuk mendukungnya.

"Kita juga bukan pemain baru di segmen hybrid, bahkan sebelumnya Honda juga pernah bereksperimen dengan Civic hybrid di tanah air. Nah, darisana kita belajar dan mempersiapkan semuanya sampai sekarang," tambah Jonfis.

Sehingga, nantinya Honda hanya tinggal mendatangkan model mobil hybrid apa yang sesuai dengan Indonesia, karena infrastruktur, teknologi service, serta teknisi dikatakan Jonfis, sudah siap semua.

Lalu, model mobil apa yang akan lebih dulu dipasarkan? Apakah Honda Jazz hybrid? Pertanyaan ini bukan tanpa alasan. Inilah model paling rasional untuk didatangkan sebagai uji pasar. Apalagi, ada rumor kalau Toyota juga akan mendatangkan Yaris hybrid.

"Kalau soal model apa yang akan didatangkan, kita masih menunggu finalisasi peraturan dari pemerintah. Semuanya baik, bisa Jazz hybrid, bisa Civic hybrid, atau yang lain, kita belum bisa menentukan," bilang Jonfis.

Nah, jadi penasaran kan? Kita berharap saja Honda Jazz hybrid benar-benar didatangkan ke tanah air, setidaknya untuk tahun depan, dimana Thailand sudah mulai untuk merakit Jazz hybrid, yang bisa juga diekspor ke Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa