Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fokus di Produk Kelas Atas, Hyundai Belum Siapkan Mobil Murah

Kamis, 21 Juni 2012 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Belakangan ini dunia otomotif Tanah Air diramaikan dengan pemberitaan mengenai insentif mobil murah, atau Low Cost and Green Car (LCGC). Hal ini turut ditanggapi oleh pihak produsen. Salah satunya PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) yang diwakili Vice President Director HMI, Mukiat Sutikno.

Mukiat yang dihubungi pada pekan lalu menanggapi, jika insentif pemerintah pada LCGC sah-sah saja. “Ini akan mendorong merek-merek mobil membuat kendaraan yang lebih terjangkau di Indonesia. Yang penting peraturannya jelas. Sehingga semua merek bisa mempelajari dan ikut program tersebut kalau memang bisa,” tuturnya.

Terkait keikutsertaan Hyundai pada program mobil murah tersebut dirinya menyatakan jika saat ini HMI masih fokus di kelas middle up dan modern market. Saat ini Hyundai telah memiliki sebuah mobil murah Eon yang beredar di India yang hanya dilego Rp 46 jutaan.

“Sekarang Eon masih difokuskan untuk assembling di India. Dan kami juga belum bisa katakan Hyundai siap masuk di segmen mobil murah, atau tidak. Tapi pasti kami akan update kalau ada perkembangan lebih lanjut,” ungkap Mukiat.

Saat ini regulasi insentif mobil murah telah hadir melalui Peraturan Menteri Keuangan No 76/PMK.011/2012 tanggal 21 Mei 2012, tentang Perubahan atas Permenkeu No. 176/PMK.011/2009 yang mengatur Pembebasan Bea Masuk Atas Impor Mesin Serta Barang dan Bahan Untuk Pembangunan atau Pengembangan Industri Dalam Rangka Penanaman Modal. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa