Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Low MPV Chevrolet Spin Bakal Dibuat di Indonesia

Kamis, 14 Juni 2012 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta – Kabar baik hadir dari PT General Motors Indonesia (GMI) yang mengumumkan produksi low MPV mereka, Chevrolet Spin di Indonesia. Rencananya, mobil tujuh penumpang ini akan mulai diproduksi di fasilitas manufaktur GM di Bekasi, Jawa Barat, mulai awal 2013.
 
Pengumuman produksi Spin di Indonesia ini sendiri dilaksanakan oleh GM Chief Executive Officer, Dan Akerson, pada rapat tahunan perusahaan di Detroit,  Amerika Serikat.
 
Pernyataan produksi Spin di Indonesia menyusul pengumuman GM pada bulan Agustus tahun lalu. Dimana GM menginvestasikan US$150 juta untuk membuka kembali fasilitas pabrik di Bekasi seluas 11 hektar. Sedianya pabrik tersebut akan memproduksi sebanyak 40.000 unit kendaraan pertahun dan membuka 800 lapangan kerja baru.
 
Selain itu, GM Southeast Asia President, Martin Apfel menyatakan, masuknya  Chevrolet Spin ke pasar otomotif Indonesia dibangun atas sejarah 100 tahun Chevrolet dalam memproduksi beragam yang memenuhi kebutuhan pelanggannya diberbagai negara. 
 
“Chevrolet Spin adalah MPV kecil yang menawan, efisien dan fungsional. Serta mobil pertama dikelasnya yang menawarkan transmisi enam percepatan otomatis di kelasnya. Nantinya Spin menawarkan harga yang terjangkau,” ungkap Apfel.
 
Spin sendiri menyediakan tujuh tempat duduk dengan kemampuan angkut yang baik berkat ruang kabin lega. Di sektor mesin, mobil ini akan mengaplikasi mesin 1.8 liter dan 1.4 liter yang diklaim sangat efisien. Dari luar, sosok Spin juga tampil gagah dengan aura paduan desain SUV yang lebar dan tinggi, serta MPV yang kompak. 

Apfel menambahkan, “Indonesia sangat senang menjadi salah satu pasar pertama di dunia yang memperkenalkan Spin. Kami harap Spin akan menjadi kendaraan  kebanggaan Indonesia.” (mobil.otomotifnet.com)
 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa