Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Belum Niat Jual EV di Tanah Air

billy - Jumat, 8 Juni 2012 | 08:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Niat pemerintah yang berencana memberikan insentif terhadap mobil-mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik (EV) atau hybrid disikapi santai oleh produsen otomotif. Salah satunya adalah Indomobil Group yang membawahi beberapa merek mobil, seperti Nissan dan Suzuki.

“Sampai saat ini kami belum berencana memasarkan mobil hybrid, karena volume pembelinya yang sangat kecil,” ungkap President Director Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo pada Kamis (7/6).

Menanggapi rencana insentif dari pemerintah, dirinya mengaku belum mengetahui macam insentif yang diberikan. “Entah bagaimana nanti insentifnya, namun saya rasa harganya tetap tak akan murah dan kami terus pelajari kebijakannya nanti,” ujarnya.

Dirinya memberi ilustrasi. “Bayangkan saja, harga baterai untuk mobil semacam Nissan Leaf saja sekitar Rp 200 jutaan. Nah, kalau orang disuruh memilih, beli Nissan Evalia atau baterai Leaf, jelas mereka bakal milih Evalia. Sedangkan syarat yang ditetapkan pemerintah adalah melokalisasi kendaraan ramah lingkungan. Bagaimana mungkin, mobil diproduksi lokal jika tak ada yang beli,” jelas Jusak.

Saat ini sendiri, Nissan telah memiliki beberapa varian mobil hybrid dan kendaraan listrik Leaf yang cukup fenomenal di pasar Eropa. (mobil.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa