Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan DeltaWings, Pakai Mesin 1.6 Liter, Tenaganya 300 Hp!

Selasa, 5 Juni 2012 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Le Mans - Mobil balap konsep dari Nissan yang punya bentuk nyeleneh akhirnya siap untuk diterjunkan dalam ajang balap ketahanan Le Mans 24 jam. Inilah cikal bakal mobil balap dari Nissan untuk masa depan.

Tidak hanya kencang, mobil balap yang dinamakan Nissan DeltaWings ini juga dituntut untuk lebih irit dalam pemakaian bahan bakarnya. Karenanya, Nissan membekali mobil ini dengan mesin kecil berkapasitas 1.6 liter.

Ya, sebuah mesin berkapasitas 1.6 liter DIG-T (Direct Injection Gasoline–Turbocharged) yang bisa menghasilkan tenaga yang mempesona, yakni mencapai 300 Hp! Mobil ini juga sudah didukung dengan ban khusus yang dikembangkan oleh Michelin. 

Hasil uji cobanya pun ternyata tidak buruk. Mobil ini sanggup menyelesaikan 54 putaran di Sirkuit Le Mans tanpa mengganti semua set ban, dengan torehan waktu terbaik 3 menit, 47,980 detik, lebih cepat dari catatan waktu terbaik kelas mobil GT.

Nissan akan menjadikan mobil ini sebagai uji teknologinya. Sehingga, nantinya di Le Mans 24 Jam tersebut akan bertarung di kelas Eksperimen "Garage 56". (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa