Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Code Grabber, Alat Rekam Sinyal Untuk Duplikasi Alarm

billy - Kamis, 11 November 2010 | 10:42 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Perangkat bernama code grabber awal mulanya digunakan untuk menduplikasi sinyal atau frekuensi alarm di rumah. Seperti untuk keperluan membuka-tutup pintu garasi model elektrik, atau gerbang masuk  listrik, atau gerbang masuk pada areal khusus bagi kalangan elit dengan penjagaan ekstra ketat di Amerika Serikat.

Code grabber memungkinkan para kriminal secara ilegal menduplikasi sinyal yang dikeluarkan oleh perangkat apapun, termasuk telepon genggam dan bahkan keyless remote sekalipun.

No caption
No credit
No caption

Code Grabber menjadi monopoli produsen alarm
.

Merekam kode bisa dari mobil sebelah atau radius 20 meter

Cara kerja alat ini, menurut Kasman dari PT Sumber Mas Autorindo (SMA), ketika proses transmit atau pengiriman sinyal dari remote alarm ke sistem pengunci pada mobil, frekuensi beserta kode pengunci alarm secara otomatis akan keluar bersamaan.

"Saat pemilik menekan tombol unlock atau lock pada remote alarm mobilnya, jika code grabber diaktifkan akan langsung mendeteksi frekuensi dan kode yang dikeluarkan remote alarm tadi. Saat itu juga code grabber mampu membaca sekaligus merekam frekuensi dan kode sekaligus secara bersamaan," jelas general manager research & development SMA, produsen alarm Master ini.

Solusinya, coba up grade alarm Anda dengan yang memiliki fitur Anticode grabber atau rolling code. “Setidaknya untuk pencegahan,” terang Anthony Lauw, president director PT Niaga Indah Permai, distributor alarm Matrix, G2 dan G-Forces di kawasan Ancol. Menikmati fitur ini tak mahal kok, dengan harga alarm berkisar Rp 800 ribu sudah bisa memperkecil kemungkinan direkam oleh code grabber.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa