Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rider Harus Sehat, Agar Lebih Konsen Dalam Touring!

Editor - Minggu, 3 Oktober 2010 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Touring jarak jauh tanpa kesiapan fisik yang baik, tentunya akan berbahaya bagi rider dan pengguna jalan yang lain. Kondisi fisik yang baik akan membuat rider dapat selalu berkonsentrasi sepanjang perjalanan.

Tak heran bila pada perjalanan panjang membelah Pulau Jawa dalam touring Honda New Megapro, kesehatan dan kesiapan fisik para rider begitu diperhatikan. "Kita enggak main-main dengan kesiapan fisik rider, kita mau perjalanan ini zero accident," buka ‎​​Judhy Gautama Senior Manager Brand Activation PT Astra Honda Motor (AHM).

"Makanya tiap sebelum berangkat kita lakukan pengecekan kesehatan. Kita cek tekanan darah dan nadi," ungkap Romy kepala tim medis yang mengiringi jalannya turing.

"Bila tekanan darah terlalu tinggi biasanya rider akan mudah pusing. Tekanan darah tinggi akibat kelelahan atau banyak beraktivitas. Bila dibiarkan bisa membahayakan perjalanan," lanjut Romy.

Selain pengecekan kesehatan, para rider juga diharuskan melakukan pemanasan sebelum berkendara. Hal ini ditujukan agar selama perjalanan, rider tidak mengalami keram.

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa